logo blog

6 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Mudah

6 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Mudah

6 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Mudah
Sumber Liputan6com

Tidak dipungkiri ketika kita bertemu seseorang, yang pertama kali kita lihat adalah penampilan fisiknya. Penampilan memang dapat mempengaruhi penilaian atau kesan akan seseorang, apakah orang tersebut berparas cantik atau tampan, tinggi atau pendek, kurus atau gemuk, dan sebagainya.

Dalam memilih pasangan, penampilan fisik merupakan faktor yang mendukung seseorang tertarik dengan lawan jenis, misalnya laki-laki suka perempuan dengan rambut panjang dan tubuh yang langsing, atau perempuan suka dengan laki-laki yang badannya tinggi dan besar karena diharapkan dapat melindungi perempuan. Dalam beberapa perkerjaan juga ada yang menuntut tinggi badan tertentu dan tubuh yang proporsional, seperti pilot, pramugari, tentara, polisi, dan lain-lain.

Tubuh kita masih mengalami pertumbuhan hingga usia 25 tahun. Ketika usia 17 tahun, tubuh mengalami pertumbuhan atau bertambah tinggi secara cepat dan alami. Setelah memasuki usia 20 tahun ke atas, pertumbuhan tidaklah terlalu mencolok. Banyak orang melakukan berbagai macam cara agar tubuh mereka menjadi tinggi, khususnya bagi kaum adam. Faktor keturunan juga mempengaruhi tinggi badan seseorang, namun ada cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah. Berikut ini ada tips untuk meninggikan badan yang cocok bagi Anda.

1.   Pola hidup sehat
Cara yang pertama ialah dengan mengatur pola hidup sehari-hari. Banyak orang mengabaikan atau malah tidak tahu bahwa hormon untuk pertumbuhan bekerja disaat kita tidur, sehingga kita dianjurkan untuk mengatur pola tidur. Apabila tidur kita kurang, hormon tersebut tidak berkembang dengan baik.Dengan tidur 8-10 jam setiap hari akan membantu hormon pertumbuhan bekerja.

Untuk orang dewasa, paling tidak dibutuhkan waktu tidur 6-8 jam per hari, boleh ditambah dengan tidur siang. Itulah mengapa tidur siang minimal 30 menit sebenarnya juga penting bagi tubuh. Untuk orang dewasa mungkin akan sulit untuk tidur siang karena pekerjaan, namun yang terpenting adalah menjaga pola tidur di malam hari, jangan terlalu sering begadang.

Istirahat yang cukup sudah sangat membantu kerja otot tubuh kita untuk memperbaharui kembali dan menghasilkan sel-sel baru bagi tubuh. Kemudian, biasakan duduk dalam posisi tegak karena mempengaruhi bentuk tulang punggung. Jika sering duduk dengan posisi bungkuk maka tulang belakang akan menjadi melengkung dan menyebabkan postur tubuh kurang tegak.

2.   Minum air mineral
Minum air mineral kurang lebih 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas per hari memang sangat disarankan bagi kita. Anda tidak boleh menyepelekan hal ini karena tubuh tidak dapat tumbuh berkembang secara optimal apabila Anda jarang minum air putih. Ada beberapa vitamin yang akan larut dicerna oleh tubuh dengan adanya air. Air juga berfungsi untuk menetralkan tubuh sehingga tubuh selalu segar dan bugar, serta tidak mengalami dehidrasi.

3.   Makan makanan berkalsium tinggi

Cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan protein. Makanan yang mengandung kalsium sangat membantu penguatan tulang, sehingga Anda tidak akan mudah terserang penyakit osteoporosis (pengeroposan tulang). Salah satu makanan yang sangat dianjurkan adalah brokoli. Sayuran ini mengandung vitamin dan protein yang cukup untuk kebutuhan tubuh Anda.

Baik jika Anda mengkonsumsi brokoli setiap hari. Ikan laut juga menjadi pilihan tepat karena dalam ikan laut mengandung protein, kalsium, omega 3 dan 6 yang penting bagi hormon pertumbuhan tubuh Anda. Selain brokoli dan ikan laut, makanan lain yang baik untuk pertumbuhan badan adalah tempe, tahu, dan telor. Makanan tersebut mengandung protein dan sangat membantu perkembangan otot tubuh.

4.   Minum susu berkalsium tinggi
Sekarang ini banyak tersedia susu yang mengandung kalsium tinggi. Selain untuk mencegah pengeroposan tulang, khususnya bagi para manula, susu berkalsium tinggi juga dapat membantu Anda yang ingin menambah tinggi badan. Kelihatannya minum susu merupakan cara meninggikan badan dengan mudah dan cepat, tetapi jika Anda tidak meminumnya secara rutin tidak akan ada hasil yang signifikan. Minum susu disarankan dua kali sehari, sebelum tidur malam dan sesudah bangun pagi. Anda juga harus jeli memilih produk susu yang cocok bagi tubuh Anda.

5.   Olahraga

Tips berikutnya yang tidak kalah penting ialah olahraga. Jika Anda menginginkan cara meninggikan badan yang cepat dan mudah, Anda harus rutin olahraga karena hasilnya tidak bisa dilihat secara instan. Pertama, saat bangun tidur di pagi hari, Anda bisa meregangkan otot tubuh dengan tangan didorong ke atas dan kaki menjejak atau menendang. Kedua, Anda berdiri dengan posisi tubuh tegak, kemudian dorong tangan ke atas dan tarik otot tubuh. Olahraga lain yang bisa Anda lakukan adalah skipping, vertikal hanging, renang, basket, voli, dan bersepeda.

Dengan melompat akan meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan membantu otot-otot bagian bawah tumbuh. Bergelantung pada tiang atau pohon akan membuat otot tubuh tertarik. Latihan menendang dengan kuat juga dapat meninggikan badan karena otot kaki bagian bawah akan tumbuh.

Namun, Anda perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya tidak cidera. Jika Anda melakukan olahraga secara rutin akan merangsang pembentukan sel-sel tubuh. Sekarang ini, menemukan tempat untuk olahraga juga mudah. Ada banyak tempat fitnes yang menyediakan instruktur yang membantu Anda untuk program meninggikan badan atau pembentukan tubuh.

6.   Yoga

Cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah adalah dengan melakukan yoga. Yoga merupakan salah satu bentuk olahraga dengan gerakan-gerakan yang lebih lambat namun memberikan efek pada otot tubuh. Untuk membantu meninggikan badan, Anda dapat melakukan gerakan yoga dengan cara posisi tubuh tengkurap, kaki lurus ke belakang, tangan diletakkan di samping kanan-kiri.

Kemudian, angkat tubuh bagian depan (seperti push-up) sambil agak ditarik. Kaki tetap menyentuh lantai, hanya bagian perut, dada ke atas yang diangkat. Dengan melakukan gerakan ini, otot ditarik dan meregang. Yoga baik dilakukan setiap hari, khususnya pada pagi hari.

Semua cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah dapat berhasil bila Anda melakukannya dengan rutin dan sungguh-sungguh. Keseimbangan antara makanan yang dikonsumsi dan olah tubuh sangatlah penting. Bila Anda hanya mengandalkan makanan berkalsium atau berprotein tinggi namun tidak olahraga, atau sebaliknya, hanya olahraga namun tidak diimbangi dengan nutrisi dari makanan sehat, hasilnya tidak akan optimal.

Oleh karena itu, semuanya harus dilakukan secara seimbang. Semua tips yang diberikan untuk meninggikan badan memang terlihat mudah dilakukan, namun semuanya tetap tergantung pada niat dan usaha dari diri Anda. Anda yang menentukan apakah tips-tips tersebut berhasil atau malah memberi hasil sebaliknya.

Jangan terlalu memaksa tubuh Anda, lakukan semuanya sesuai prosedur. Anda juga tetap disarankan untuk konsultasi pada yang ahli sehingga tetap aman bagi tubuh. Sekarang, Anda bisa langsung mengaplikasikan cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah dalam pola hidup sehari-hari.

Anda mempunyai keinginan serius ingin menambah tinggi badan? Silahkan Klik Disini RAHASIA Tinggi badan ideal

Boleh Anda SHARE Agar Lebih Bermanfaat:

Tidak ada komentar