logo blog

4 Cara Agar Badan Cepat Tinggi

4 Cara Agar Badan Cepat Tinggi

4 Cara Agar Badan Cepat Tinggi

Banyak orang yang mencari cara agar cepat tinggi, karena sekarang ini tinggi badan adalah salah satu hal yang sangat dicari oleh banyak orang. Banyak sekali orang yang mempermasalahkan tinggi badan, bahkan beberapa jenis pekerjaan mengharuskan orang untuk mencapai tinggi badan minimum sebagai persyaratan utama.

Oleh karena itu, di berbagai tempat di dunia, orang-orang selalu mencari cara agar pertumbuhan mereka dapat berjalan dengan lebih cepat dan maksimal. Tinggi badan juga menjadi pengaruh besar bagi kepercayaan diri seseorang. Dengan tinggi badan yang semakin tinggi, kepercayaan diri seseorang juga menjadi lebih besar dibandingkan dengan orang lain yang badannya tidak terlalu tinggi.

Berikut ini adalah beberapa cara yang sering ditempuh oleh banyak orang di masyarakat, agar badan mereka bisa berkembang dengan lebih cepat dan lebih optimal.
Asupan Gizi yang Tepat
Cara pertama agar badan cepat tinggi pada saat pertumbuhan adalah dengan memenuhi gizi secara cukup kepada anak. Dengan adanya kandungan gizi yang cukup kepada buah hati, otomatis pertumbuhan anak juga akan menjadi lebih baik.

Beberapa orang meyakini bahwa anak mereka tidak akan bertambah tinggi, karena mereka memiliki faktor keturunan yang badannya tergolong pendek. Padahal, kandungan gizi yang seimbang adalah syarat utama dalam mendapatkan tinggi badan ideal yang diharapkan oleh banyak orang.

Gizi yang harus dipenuhi oleh seorang anak agar tinggi badan maksimal bisa dicapai adalah gizi seimbang. Dalam kasus ini, banyak sekali orang tua yang selalu memberikan kalsium secara berlebih, karena mereka menganggap kalsium adalah faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan anak.

Padahal, fakta sebenarnya tidak seperti ini. Orang yang kekurangan kalsium akan terhambat pertumbuhannya, akan tetapi apabila kalsium telah dipenuhi secukupnya, maka pemberian kalsium secara berlebih tidak akan menimbulkan efek apapun.

Malah bisa jadi kalsium berlebih menyebabkan gizi tidak seimbang dan menimbulkan gangguan lainnya pada tubuh. Oleh karena itu, pemberian vitamin dan gizi lainnya dari berbagai jenis suplemen akan berpengaruh dan menghasilkan tubuh yang cepat tinggi. Hal inilah yang menjadi alasan suplemen untuk anak harus dipenuhi sejak dini.

Olahraga tepat
Selain kandungan gizi yang seimbang, olahraga yang tepat juga harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh tinggi secara maksimal. Banyak orang telah membuktikan, bahwa beberapa olahraga tertentu sangat berpengaruh untuk mendapatkan tubuh cepat tinggi pada saat masa pertumbuhan. Oleh karena itu, sebaiknya sejak kecil kita telah melakukan olahraga yang tepat, sehingga tinggi tubuh kita bisa dicapati secara optimal.

Cara ini adalah sebuah cara yang cukup sering diremehkan oleh banyak orang, padahal cara ini adalah cara yang paling efektif, karena olahraga adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, sehingga kita tidak akan menyadari bahwa kita sedang melakukan upaya penambahan tinggi badan.

Jenis olahraga yang paling tepat digunakan untuk menambah berat badan adalah olahraga yang menuntut kita untuk sering melakukan gerakan melompat. Contoh olahraga yang berhubungan dengan gerakan melompat adalah olahraga lompat tali, basket, voli, badminton, dan masih banyak jenis olahraga lainnya yang bisa diandalkan.

Oleh karena itu, sebaiknya kita lebih memilih olahraga permainan, sehingga kita tidak akan merasa bosan dan memiliki target (skor) yang bisa diraih. Selain olahraga permainan, olahraga renang yang membuat badan kita melakukan peregangan dari segala arah juga sangat efektif.

Berenang adalah salah satu kegiatan yang melibatkan seluruh otot tubuh dan memberikan keleluasaan tubuh kita untuk mendapatkan posisi peregangan secara maksimal. Dengan adanya rutinitas ini, maka badan kita bisa menjadi cepat tinggi tanpa kita sadari.

Perhatikan hormon pertumbuhan HGH
Selain memperhatikan faktor dari luar agar badan cepat tinggi, seringkali orang melupakan faktor dalam tubuh yang juga sangat penting untuk mendapatkan tinggi optimal. Agar tubuh kita tumbuh sempurna, kita harus memperhatikan hormon HGH (Human Growth Hormone) sebagai hormon utama dalam tubuh kita.

Hormon HGH adalah hormon yang paling berpengaruh untuk kondisi tubuh kita, terutama dalam hal pertumbuhan. Oleh karena itu, kita harus mendapatkan hormon ini secukupnya. Banyak kegiatan yang menyebabkan tubuh tidak bisa memproduksi hormon ini secara maksimal.

Salah satu kegiatan yang sangat berpengaruh adalah pola makan yang sembarangan. Tubuh kita tidak boleh memiliki terlalu banyak karbohidrat, karena karbohidrat yang terlalu banyak tidak akan diubah menjadi energi, akan tetapi menjadi lemak yang tertimbun dan menyebabkan HGH tidak bisa diproduksi secara maksimal.

Selain menjaga tubuh dari karbohidrat dan lemak berlebih, upaya lain dalam memaksimalkan HGH untuk mendapatkan badan cepat tinggi adalah dengan cara mendapatkan istirahat yang cukup. Hormon HGH adalah hormon yang diproduksi paling sering pada saat manusia sedang beristirahat (tidur malam). Oleh karena itu, dengan adanya tidur yang cukup pada malam hari (7 hingga 8 jam), hormon HGH akan menjadi cukup untuk melakukan suplai terhadap proses pertumbuhan tubuh.

Dengan alat penambah tinggi badan

Apabila memang diperlukan, tubuh akan menjadi cepat tinggi dengan bantuan alat penambah tinggi badan. Banyak orang yang menginginkan tubuh lebih tinggi, sehingga alat ini diciptakan sebagai solusi. Dengan ide utama memaksa tubuh kita untuk mendapatkan kondisi peregangan secara maksimal, alat ini bisa digunakan untuk mendapatkan peregangan tersebut. Oleh karena itu, apabila orang merasa malas untuk olahraga demi mendapatkan peregangan badan, biasanya mereka memilih untuk menggunakan solusi ini, karena solusi ini dirasa lebih mudah untuk ditempuh.

Beberapa jenis alat penambah tinggi badan telah beredar secara luas di pasaran. Beberapa di antara alat peninggi badan tersebut, sebagian besar menggunakan konsep penarikan tangan dan kaki, sehingga tubuh hisa cepat tinggi karena tarikan tersebut. Akan tetapi, beberapa alat lainnya dirancang lebih sederhana dan memanfaatkan gravitasi.

Jenis alat tersebut mengharuskan pengguna untuk perpegangan menggunakan tangan atau kaki, kemudian bagian tubuh yang tidak berpegangan akan ditarik menggunakan berat badan tubuh dan gravitasi. Meskipun demikian, alat ini tidak akan bekerja secara efektif pada tubuh manusia yang sudah dalam kondisi sempurna (tidak dalam masa pertumbuhan), karena fungsinya hanya akan dirasakan untuk memperbaiki tubuh yang bungkuk.

Meskipun ada cara yang bisa diandalkan agar badan menjadi lebih tinggi, hal ini tidak berarti bahwa semua orang bisa menggunakan tips yang telah dijelaskan di atas. Seringkali orang terlalu kecewa dengan adanya hasil yang percuma meskipun mereka telah mencoba berbagai macam upaya.

Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan tips di atas pada saat pertumbuhan. Tips yang telah kita bahas di atas akan berfungsi dengan sangat baik, apabila hal di atas dilakukan pada saat masa pertumbuhan. Meskipun demikian, beberapa orang juga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dengan penambahan tinggi badan pada masa tua mereka.

Kemungkinan besar, hal ini dikarenakan oleh struktur tulang mereka yang agak buruk (bungkuk) dan berhasil menjadi lurus. Oleh karena itu, apabila ingin badan lebih tinggi, sebaiknya tips agar perkembangan badan cepat tinggi ditempuh sejak dini atau sejak masa pertumbuhan.

Anda mempunyai keinginan serius ingin menambah tinggi badan? Silahkan Klik Disini RAHASIA Tinggi badan ideal

Boleh Anda SHARE Agar Lebih Bermanfaat:

Tidak ada komentar