logo blog

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)

Sekarang Anda seharusnya telah menyelesaikan minggu pertama dalam Tahap I (Latihan Awal) yang Anda lakukan setiap hari, Berikut Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Awal, dua kali sehari. Masalah dengan postur tubuh yang buruk seharusnya sudah diperbaiki. Tidur Anda seharusnya terasa lebih nyaman karena posisi lurus tidur Anda dan pembelajaran “menendang” kebiasaan menggunakan bantal. Dan ya, Anda telah melihat sedikit lebih banyak dari yang biasa ketika Anda bercermin. Beberapa diantara kalian ada yang sudah mulai melihat adanya peningkatan tinggi badan Anda. Jika Anda belum melihatnya, tidak perlu untuk khawatir. kita baru saja mulai, jadi harap mengabaikan sikap negatif dalam bentuk apapun. Tetaplah memberikan 100% usaha dan hasilnya akan terlihat.

Sekarang Anda masih belum sepenuhnya siap untuk memulai Tahap III (Latihan Lanjutan). Tubuh Anda masih perlu dikondisikan dan siap untuk setiap apa yang dibutuhkan pada Latihan Lanjutan. Sama seperti dengan seorang atlet, tubuh Anda harus dalam bentuk dan kondisi yang baik untuk menghadapi tantangan olahraga yang lebih keras dan menegangkan.

Di dalam Tahap II (Latihan Reguler) kita akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada Latihan Tahap I ditambah dengan hasil yang lebih banyak.

Tetapi ingat, Tahap II ini tidak boleh dilakukan sampai setidaknya sudah satu minggu penuh Anda melakukan Tahap I secara lengkap. Tubuh Anda sekarang sudah siap untuk hal yang lebih tegang, lebih bertenaga, dan lebih butuh peregangan dibandingkan dengan diri Anda yang seminggu lalu.

Latihan-latihan ini dirancang untuk tidak hanya membantu dalam melanjutkan penegakan tulang belakang, tetapi juga dalam peregangan tubuh dan menguatkan otot-otot yang terlibat di dalamnya. Ini adalah cara bagaimana Anda akan mencapai Tujuan akhir Anda yaitu, untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi.

Anda akan terus melakukan Latihan Tahap I setiap harinya sebagai tambahan Latihan Tahap II ini. Untuk menghindari kelelahan yang berlebihan bagi diri Anda sendiri, kami menyarankan Anda untuk melakukan hanya 5 dari 15 Latihan Tahap II setiap harinya dan merotasinya setiap hari. Sebagai contoh, Anda akan melakukan 5 Latihan pertama pada hari pertama, 5 yang kedua pada hari kedua, dan 5 yang terakhir pada hari ketiga. Ulangi siklus ini lebih dari 6 kali, dengan total periode 21 hari Anda melakukan Tahap I dan Tahap II.

Ingatlah untuk makan yang seimbang selama 21 hari Anda melakukan Tahap II ini dan 7 hari sebelumnya ketika Anda melakukan Tahap I, dan jika memang dibutuhkan, lakukan program suplemen vitamin, selain itu Anda harus istirahat yang cukup setiap malamnya dan posisi tubuh Anda harus tetap tegak dan benar.

Dengan mengikuti petunjuk kami sesuai dengan latihan ini Anda bisa Menambahkan tinggi badan Anda sebanyak 2 atau 3 inci tambahan tinggi Anda dan dalam 12 minggu Anda akan mendapatkan beberapa tambahan inci untuk tinggi badan Anda.
  • Berdirilah tegak di belakang kursi, kaki dirapatkan dengan tangan mencengkeram belakang kursi seperti yang telihat pada gambar di bawah. Kaki Anda harus berjarak kurang lebih sekitar 12 inci dari kursi. Angkat kaki kiri ke arah belakang sejauh mungkin, pertahankan genggaman Anda di kursi sebagai tumpuan Anda. Turunkan kaki kiri Anda ke bawah, dan ulangi hal yang sama dengan kaki kanan Anda. Ketika Anda mengangkat kaki Anda, angkatlah secara perlahan-lahan regangkan kaki Anda sejauh mungkin. Gerakan ini diulangi 10 kali untuk setiap kakinya.
  • Berbaringlah telentang di permukaan yang keras. Angkat kaki kiri ke atas, dengan lutut yang ditekukkan, dan sentuhlah dagu Anda ke lutut Anda. Peganglah kaki Anda dengan kedua tangan di bawah lutut, dan tarik lutut Anda ke leher Anda seperti yang ada di gambar 2. Anda dapat mengangkat kepala Anda dari lantai menuju lutut Anda untuk membantu Anda, tetapi jangan angkat bahu Anda dari lantai. Ketika lutut Anda telah menyentuh leher Anda, tahanlah posisi tersebut selama beberapa detik dan kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan lagi dengan kaki yang berbeda. Ulangi latihan ini 10 kali setiap kakinya.
 Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua) 
Catatan: ketika Anda membawa lutut Anda ke dada ingat untuk menarik napas sehingga paru-paru penuh dengan oksigen. Buang napas ketika Anda mengembalikan kaki Anda ke posisi awal.
  • Berdirilah tegak, lutut dan tumit dirapatkan dengan kondisi lengan yang santai seperti yang ada pada gambar 1.
  • Angkat kedua lengan ke atas sampai mereka bertemu di atas kepala pada titik tertinggi yang Anda bisa raih, dan pertemukan kedua punggung telapak tangan Anda. Saat Anda mengangkat tangan, angkat tumit sehingga semua berat badan Anda tertumpu pada jari-jari kaki Anda. Regangkan lengan dan tubuh Anda ke atas sejauh Anda bisa. Ketika tangan Anda diangkat ke atas, tariklah napas sampai memenuhi paru-paru Anda. Turunkan lengan Anda dengan cara yang sama seperti Anda mengangkat lengan Anda. Ketika menurunkan lengan, buanglah napas Anda secara perlahan-lahan, dan turunkan tumit sampai mereka menyentuh tanah.
Ulangi latihan ini selama 1 menit untuk pertama kali Anda mencoba latihan ini. Pada rotasi berikutnya, untuk yang kedua kalinya Anda melakukan latihan ini, lakukanlah selama 2 menit dan 3 menit setiap kali setelahnya.


  •  Berbaringlah di atas perut Anda dengan tangan di belakang punggung, genggam tangan Anda bersama-sama dan lipat jari-jari Anda. Lengkunkanlah tubuh Anda sehingga kepala Anda, bahu dan kaki terangkat dari tanah dan pertahankan posisi ini.
  • Dalam posisi ini, ayunkan tubuh Anda ke depan dan kemudian ke belakang beberapa kali, dan kemudian bersantailah sebentar, lalu ulangi kembali. Lakukanlah latihan ini sebanyak 5 kali. Tahap selanjutnya, regangkanlah kedua lengan di depan Anda dan baringkanlah lengan Anda di lantai. Setelah itu mulailah mengangkat dan regangkan kaki Anda ke atas. Angkatlah kaki Anda secara bergantian tanpa menekuk lutut Anda. Lakukan ini sebanyak 5 kali setiap kakinya. Seperti pada semua latihan, jika setiap saat Anda menjadi sangat lelah,berhentilah dan beristirahatlah sebelum melanjutkan kembali.
  • Berdiri tegak dengan lengan Anda berada tinggi di atas kepala dan tautkan ibu jari Anda. Regangkan tubuh Anda ke atas dengan kuat tanpa mengangkat tumit Anda, dan kemudian bengkokan tubuh Anda jauh ke kanan. Setelah itu kembalilah ke posisi awal. Lalu bengkokan tubuh Anda ke arah kiri. Ulangi gerakan ini ke kanan dan ke kiri secara bergantian selama 10 kali. Istirahatlah selama 1 menit, dan ulangi lagi sebanyak 10 kali. Lakukan secara perlahan, tetapi tetap regangkan lengan dan badan Anda selama latihan.
Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Berbaringlah terlentang dengan tangan Anda berada di bawah bokong Anda. Naikkan kedua kaki dari tanah, ke atas. Tekuklah lutut dan turunkan jari kaki sehingga jari kaki Anda menyentuh lantai. Kemudian angkatlah pinggul Anda dari lantai, sangga tubuh Anda dengan tangan Anda yang berada di lantai. Lengkungkan tubuh Anda sehingga berat Anda tertumpu hanya pada bahu dan jarijari kaki Anda. Turunkan pinggul Anda sehingga dapat beristirahat, lalu kembalilah ke posisi awal Anda. Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali.
  • Duduklah di kursi, regangkanlah kaki Anda lurus dan tegangkanlah tubuh Anda sehingga satu-satunya bagian kursi yang bersentuhan dengan tubuh Anda adalah di atas kursi dan di depan tempat duduk seperti yang terlihat pada gambar 1. Bokong Anda harus beristirahat di bagian depan kursi tersebut. Condongkanlah badan Anda sedikit maju, dan pada saat yang bersamaan bawalah lutut Anda menuju ke dada Anda. Gunakan tangan Anda untuk membantu membawa lutut Anda lebih dekat ke dada dengan cara melingkarkan tangan Anda memutari kaki Anda yang sedang ditekuk dan menarik mereka ke arah Anda. Bernapaslah dengan normal selama latihan ini. Lepaskan kaki Anda dan kembalilah ke posisi semula. Ulangi latihan ini sebanyak 5 kali. 
Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua) 
  • Pada posisi berdiri, dimana kaki terbentang terpisah sekitar 18 inci dan letakkan telapak tangan Anda di belakang paha. Tanpa menekuk lutut Anda, geser kedua tangan Anda ke sisi bawah kaki sejauh Anda dapat capai. Anda harus membungkuk ke depan untuk melakukan latihan ini, tetapi pastikan untuk tetap mempertahankan posisi telapak tangan menyentuh kaki Anda. Semakin jauh Anda menjangkau ke bawah,
semakin banyak tekanan yang berlebihan di bagian belakang lutut. Jika Anda merasa tekanan sudah berlebihan,jangan tekuk lagi badan Anda. Variasikan latihan ini dengan meletakkan tangan Anda di bokong Anda dan gerakkan tangan Anda menurun ke kaki belakang, sehingga tubuh Anda akan menekuk ke belakang. Lakukan masing-masing sebanyak 5 kali secara perlahan-lahan.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Berdirilah tegak dengan punggung menghadap ke dinding. Jarak kaki Anda ke tembok kurang lebih 24 inci untuk pertama kalinya Anda melakukan latihan ini. Pada hari-hari berikutnya, tingkatkan jarak dari dinding ke kaki dengan tambahan 3 inci setiap kalinya. Regangkan lengan ke depan, ke atas, dan kemudian ke belakang sampai jari-jari tangan Anda menyentuh dinding di belakang Anda. Jangan biarkan tubuh Anda menyentuh dinding.
Jika Anda merasa sangat mudah untuk menyentuh dinding, bergeraklah beberapa inci menjauh dari dinding. Anda seharusnya meregangkan tubuh Anda untuk memungkinkan Anda untuk menyentuh dinding. Setelah jari-jari Anda dapat menyentuh dinding, kembalilah ke posisi semula. Ulangi latihan ini sebanyak 7 kali. Ingatlah secara detail jarak dari kaki menuju dinding yang terakhir kali Anda lakukan, sehingga Anda dapat meningkatkan jarak ke dinding sebanyak tiga inci setiap kali Anda melakukannya di hari-hari berikutnya.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Pada posisi berdiri, letakkan kaki kiri jauh di depan kaki kanan, dan distribusikan berat badan Anda merata pada kedua kakinya. Tanpa mengangkat kaki kanan, geser berat badan anda ke arah depan ke kaki kiri, tekuk lutut kiri dan tempatkan tangan kiri Anda di lutut kiri untuk mempertahankan keseimbangan Anda.
Condongkan badan Anda ke depan sejauh yang Anda bisa, tumpukan sebagian besar berat badan Anda pada kaki kiri Anda. Anda dapat mengangkat tumit kanan Anda, tetapi jangan biarkan jari-jari kaki kanan anda untuk mengangkat dari lantai. Regangkan tubuh ke depan sejauh mungkin, tahan posisi ini selama 3 detik, dan kembali ke posisi awal. Tukar posisi kaki Anda dengan kaki kanan, dan lakukan hal yang sama seperti pada kaki kiri Anda. Lakukan 5 kali setiap posisinya.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Pada posisi berdiri, kaki agak diregangkan, letakkan tangan di pinggang, tubuh lurus dan tegak, kepala ke atas. Perlahan-lahan menekuk lutut sambil mempertahankan seluruh tubuh Anda lurus dan tegak, kemudian posisi berjongkok dengan lutut lurus ke depan (tidak terbuka lebar). Ketika Anda perlahan-lahan menekukkan lutut Anda (tahan agar kedua lutut tetap menempel), rentangkanlah lengan lurus ke depan, serta regangkan jari-jarinya. Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum perlahan-lahan kembali ke posisi semula. Ulangi latihan ini 10 kali.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Duduklah di lantai dengan kedua kaki lurus ke depan. Tempatkan kaki Anda di bawah kursi, meja, atau sofa untuk menjaga kedua kaki agar tidak bergerak selama latihan. Genggam kedua tangan dengan menyatukan jari-jari tangan Anda di belakang leher Anda, dan mulai latihan. Perlahan-lahan putar tubuh Anda dengan membentuk pola lingkaran, gerakkan tubuh bagian atas Anda ke depan, ke kanan, ke belakang dan kiri, sejauh mungkin. Putar tubuh Anda membentuk lingkaran selebar mungkin, dan kemudian balikkan arahnya. Ulangi latihan ini selama 30 detik, istirahat 15 detik, ulangi 30 detik, istirahat 15 detik, dll. Lakukan latihan ini sebanyak 6 kali.
Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  •  Pada posisi berdiri, dengan kaki diregangkan, naikkan kedua tangan lurus di atas kepala dan bentuklah kedua tangan Anda saling tumpang tindih. Membungkuklah ke depan dan menyentuh lantai di antara kedua kaki Anda, kemudian kembali ke posisi semula.
Lakukan latihan ini 10 kali. Semakin lebar Anda meregangkan kaki Anda, semakin mudah Anda untuk menyentuh lantai. Namun, secara bertahap Anda harus mulai mendekatkan jarak antara kedua kaki Anda, agar Anda semakin sulit untuk menyentuh lantai dengan jari-jari anda. Jika Anda sudah
dapat menyentuh lantai dengan kedua kaki yang berdekatan atau bahkan rapat, Anda kini harus berjuang untuk menyentuh lantai dengan telapak tangan.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Berbaring telentang dengan kedua tangan berada di sisi tubuh Anda, angkatlah kedua tangan dan gerakan ke atas kepala sampai kedua tangan terbaring di lantai menunjuk jauh dari kepala. Pusatkan seluruh berat badan Anda pada tangan terentang Anda, bahu Anda, dan tumit Anda, pelan-pelan angkat punggung, pinggul, badan, dan kaki atas dari lantai. Regangkan tubuh Anda setinggi mungkin. Tahan posisi itu selama beberapa detik, dan kembali ke posisi semula. Lakukan latihan ini 5 kali.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)
  • Pada posisi berdiri, regangkan kedua kaki berjauhan, tangan di belakang leher dengan jari-jari bertautan. Bungkukkan tubuh ke depan dari pinggang, tanpa menekuk lutut, dan cobalah gerakan kepala Anda ke bawah di antara kedua kaki Anda. Tentu saja, akan mustahil untuk menggerakan kepala Anda ke posisi paling bawah kaki, tetapi jangkaulah dan gerakanlah tubuh Anda sejauh mungkin.
  • Jangan pindahkan / gerakan tangan Anda dari belakang kepala Anda. Gunakan kedua tangan untuk membantu mendorong kepala Anda ke bawah lebih jauh. Bila Anda telah menjangkau ke bawah sejauh mungkin, kembalilah ke posisi awal. Latihan ini akan menjadi dengan lebih mudah setelah satu atau dua minggu. Lakukan latihan ini 5 kali.

Gerakan Senam Peninggi Badan Alami Tahap Reguler 2 (Dua)

Boleh Anda SHARE Agar Lebih Bermanfaat: